Berbagai Bahan Makanan yang Berkhasiat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Kacang Almond Makanan Berkhasiat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Beberapa jenis makanan bisa digunakan untuk mendukung kesehatan dan kecantikan kulit secara alami dengan ampuh dan efektif. Setiap orang baik itu laki-laki ataupun perempuan tentu saja menginginkan memiliki kulit yang sehat. Apalagi kaum perempuan, benar gak sobat? Kami yakin sobat juga termasuk salah satunya. Bahkan banyak orang melakukan segala cara dan mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan cerah.

Karena kulit yang sehat akan mendukung penampilan, yang pada akhirnya turut mempengaruhi rasa percaya diri. Baik itu dalam pergaulan sehari-hari, utamanya dalam lingkungan kerja dimana setiap hari selalu bertemu dan berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga: Tips untuk Memulai Pola Makan dan Hidup Sehat

Selain dengan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare dan lainnya, perawatan kulit ternyata bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Karena di dunia ini banyak sekali bahan makanan yang memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, bahkan mampu manjadi solusi atas permasalahan pada kulit sobat. Berikut ini daftarnya!

1. Walnut

Walnut merupakan “kacang ajaib” yang banyak mengandung mineral dan asam lemak sehat. Omega 3 yang terkandung di dalam walnut memiliki khasiat untuk membersihkan kulit khususnya dari flek atau noda hitam. Dengan mengkonsumsi segenggam walnut secara rutin, maka sobat bisa mendapatkan kulit yang lebih baik.

2. Yogurt

Jenis makanan selanjutnya yang baik untuk kesehatan kulit adalah yogurt. Banyaknya protein, vitamin dan kalsium yang terkandung di dalam yogurt bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit keriput. Yoghurt juga membantu dalam merawat kulit agar selalu halus dan cerah bercahaya secara alami.

Simak Juga: Buah dan Sayuran yang Bisa Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi

3. Kacang Almond

Kulit membutuhkan vitamin E untuk melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu vitamin E juga berguna dalam menjaga elastisitas kulit. Dan Kacang Almond adalah salah satu sumber vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Jika sobat kurang sreg dengan memakan almond mentah, maka sobat bisa mencoba susu almond.

4. Dark Chocolate

Dark Chocolate yang berwarna coklat pekat selain bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV juga bisa menjadikan kulit halus mulus. Dark Chocolate berkhasiat dalam meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga senantiasa terhidrasi dengan cairan tubuh.

Lihat Juga: Tips Bagaimana Cara Menyimpan Baju Agar Wanginya Tahan Lama

5. Wortel

Sobat tentu sudah sangat hafal jika wortel mengandung banyak vitamin A. Tahukah sobat jika vitamin A sangat bagsu untuk peremajaan dan perbaikan kulit. Ditambah lagi jika sobat memiliki kulit yang cukup sensitif, maka wortel dapat mendukung dalam upaya mencegah terjadinya flek, ruam dan juga dermatitis. Selain itu, jika sobat rajin minum jus wortel, maka kulit terjaga kelembutannya karena senantiasa terhidrasi.

Nah sobat, kelima bahan atau jenis makanan di atas bisa sobat manfaatkan khasiatnya dalam menjaga dan merawat kulit agar senantiasa sehat dan cerah.

Jangan Lewatkan: Tips Bagaimana Cara agar Bedak Tahan Lama