Buah dan Sayuran yang Bisa Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi

Buah dan Sayuran yang Bisa Menurunkan Asam Urat

Buah dan Sayuran yang Bisa Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi. Beberapa jenis sayur dan buah yang dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Tingginya kadar asam urat pada tubuh mengakibatkan munculnya peradangan pada sendi dikarenakan terbentuknya endapan kristal. Sebenarnya asam urat ini diproduksi oleh tubuh untuk mengurai purin dari makanan.

Namun karena pola makan dan kebiasaan yang tidak sehat menyebabkan terjadinya penumpukan asam urat dalam tubuh. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel kecantikan tentang cara agar bedak tahan lama, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai buah dan sayuran yang bisa menurunkan asam urat di blog SAPAGREEN.COM.

Umumnya sisa asam urat dalam tubuh dikeluarkan melalui urin, namun ketika jumlahnya terlalu banyak tentu saja akan memberatkan dan membahayakan ginjal.

Daripada memilih obat yang banyak beredar di pasaran sobat bisa mencoba sayur dan buah berikut yang disinyalir dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Brokoli

Brokoli baik dikonsumsi bagi penderita asam urat karena brokoli memiliki kandungan purin yang rendah.

Wortel

Seperti halnya brokoli, wortel juga dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat karena kandungan purin yang rendah dalam wortel.

Pisang

Pidang memiliki kandungan purin yang rendah dan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini dapat menurunkan risiko penyakit asam urat serta mengurangi efek asam urat seperti nyeri pada sendi.

Ceri

Ceri merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C serta beberapa asam omega-3 dan omega5. Berbagai kandungan ini dapat mengurangi peradangan akibat asam urat, dan anthocyanin didalamnya dapat membantu menurunkan kadar asam urat.

Timun

Kadar purin rendah, Kandungan vitamin C yang tinggi serta mengandung banyak air menjadikan timun sangat cocok dikonsumsi penderita asam urat. Kandungan air yang tinggi membantu memenuhi kebutuhan cairan dan memicu pembuangan asam urat melalui urin.

Kentang

Anti radang serta vitamin B6 dalam kentang membantu untuk meringankan pembengkakan atau nyeri pada asam urat. Ditambah lagi dengan kandungan purin yang rendah, sehingga kentang cocok untuk meredakan asam urat.

Demikianlah sajian kami untuk buah dan sayuran yang bisa menurunkan asam urat, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya salah satunya adalah dari kategori bisnis, peluang usaha bidang pertanian di halaman lainnya di website SAPAGREEN.COM.

Di antara beberapa jenis sayur dan buah diatas adakah yang jadi favorit sobat? Lebih baik mencegah daripada mengobati ya sobat, dan tetap jaga pola makan serta gaya hidup sehat.