Harga Honor Play 9A dan Spesifikasi, Mediatek Helio P35 dan Bateri 5.000 mAh

Harga Honor Play 9A Spesifikasi Fitur

Kabar baik buat sobat yang menyukai smartphone keluaran Honor. Pasalnya anak perusahaan Huawei ini telah memproduksi gadget terbarunya yakni Honor Play 9A yang saat ini baru beredar di pasaran Tiongkok. Adapun produk ini dirilis guna menyasar pasar entry-level. Sejatinya Play 9A ini merupakan penerus dari smartphone pendahulunya yakni Honor Play 8A yang telah dirilis ke pasaran pada tahun 2019 silam.

Yang namanya produk penerus tentu saja memiliki kelebihan dan pembaharuan jika dibandingkan dengan produk sebelumnya. Beberapa peningkatan terlihat jelas dari penampakan desain, hardware, hingga software yang dibenamkan di Honor Play 9A ini. Misalnya saja adalah Honor Play 9A ini dipersenjatai dengan dua kamera belakang (resolusi 13 MP f/1,8 dan 2 MP depth sensor) dalam modul berbentuk persegi panjang yang juga banyak dimiliki model smartphone terkini.

Sementara itu pada sisi depannya, ponsel Honor Play 9A yang meluncur di pasaran dengan ukuran layar 6,3 inci (resolusi 720 x 1.600 piksel, rasio aspek 20:9) ini ternyata juga dilengkapi dengan hiasan poni (waterdrop notch) mungil yang juga dibenami dengan kamera selfie 8 MP (f/2,0, wide).

Baca Juga: Begini Cara Melihat Kuota Modem dengan Mudah

Adapun untuk urusan sektor hardware, pihak Honor mempercayakannya pada SoC Mediatek Helio P35 yang dikawinkan dengan RAM 4GB serta dua pilihan media penyimpanan, masing-masing 64GB dan 128GB. Dan untuk melengkapi kinerjanya, Honor Play 9A diperkuat dengan bateri sebesar 5.000 mAh, yang dapat diisi dengan daya 10 watt.

Ponsel cerdas Honor Play 9A ini semakin mumpuni dengan dukungan OS Android 10 versi open source (AOSP) yang dikombinasikan dengan apik bersama Huawei Mobile Services (HMS) dan didampingi oleh tampilan antarmuka Magic UI 3.0.1 ala Honor.

Harga Honor Play 9A di Pasaran

Lantas berapa harga jual Honor Play 9A ini? Smartphone besutan Honor yang dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, port micro-USB 2.0, earphone jack 3,5 mm, serta teknologi audio Huawei Histen 6.0 ini dijual di pasaran Tiongkok dengan banderol sekitar 900 Yuan (setara dengan Rp 2 juta) untuk varian penyimpanan 64 GB dan 1200 Yuan (berkisar Rp 2,7 juta) untuk varian penyimpanan 128 GB.

Baca Juga: Harga Xiaomi Redmi 8 Terbaru dan Spesifikasi, Baterai 5000mAh Layar 6.22 Inci

Sementara itu untuk pilihan warnanya, Honor Play 9A ini tersedia dalam tiga varian warna berbeda yang bisa sobat pilih, yaitu Night Black, Blue Emerald, dan Jasper Green.