Kemudahan Cek Resi dan Lacak Paket di Shipper serta Layanan Gudang yang Perlu Diketahui

Kemudahan Cek Resi dan Lacak Paket di Shipper serta Layanan Gudang yang Perlu Diketahui

Beberapa waktu belakangan, bisnis online shop memang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Bahkan banyak pemilik online shop besar yang pada awalnya hanyalah usaha sampingan rumahan. Kemudian seiring dengan berkembangnya usaha dan penambahan penjualan. Stok barang juga semakin banyak dan tidak memungkinkan lagi jika disimpan dirumah.

Ketika bisnis online shop mulai besar, tidak hanya masalah penyimpanan stok yang harus diperhatikan. Anda juga harus mempertimbangkan tambahan admin, tenaga packing dan juga pengiriman. Belum lagi masalah transportasi jika suplier barang yang Anda tidak memberikan jasa antar.

Penyewaan gudang akan memakan biaya yang tidak sedikit, begitupun masalah karyawan. Ketika order membeludak di hari-hari tertentu, Anda tentunya juga akan mengalami kesulitan jika menambah karyawan secara mendadak. Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, Gudang Shipper adalah salah solusi terbaik.

Apakah Gudang Shipper?

Jika Anda masih merasa asing, Shipper.id adalah agregator logistik yang menyediakan jasa antar jemput paket untuk dikirimkan pada ekspedisi yang diinginkan. Salah satu layanan Shipper selain pengiriman barang adalah penyediaan Gudang Shipper.

Dengan menggunakan layanan Gudang Shipper, Anda tidak akan merasa kewalahan lagi dalam mengurus aktivitas logistik. Gudang shipper akan mengurus secara keseluruhan, mulai dari penjemputan barang di suplier, penyimpanan barang, pengepakan barang sesuai order, sampai dengan pengiriman barang melalui ekspedisi pilihan pelanggan Anda.

Keunggulan Gudang Shipper

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan gudang shipper, dibanding Anda harus membuat gudang sendiri:

1. Mengurangi Biaya Operasional

Dengan menggunakan jasa Gudang Shipper, Anda tidak memerlukan biaya yang besar untuk sewa atau membangun gudang, juga biaya operasional untuk menambah karyawan. Karend di gudang shipper besarnya biaya yang dibayarkan disesuaikan dengan yang Anda gunakan.

2. Manajemen Efektif & Efisien

Karena mulai dari penyimpanan stok sampai dengan pengiriman paket ke tangan pelanggan ditangani oleh shipper. Akan memudahkan Anda untuk memantau keluar masuk barang dan ketersediaan stok. Termasuk update status barang dalam perjalanan pengiriman.

3. Lebih Hemat Biaya Pengiriman

Shipper memberikan program cashback bagi para pengguna layanan sampai dengan 20%.

4. Platform Pelaporan yang Mudah Diakses

Semua pelaporan mulai dari jumlah stock, jumlah penjualan dan status pengiriman dikelola oleh sistem dan terpantau dalam satu dashboard.

Karena semua urusan logistik sudah dilaksanakan dalam satu manajemen, Anda hanya tinggal fokus mengurus promosi, pemasaran dan pelayanan pemesanan. Salah satu pendongkrak penjualan online adalah pelayanan yang cepat dan tarif ongkir yang terjangkau.

Fitur Cek Ongkir Shipper

Selain spesifikasi barang, biasanya pelanggan akan menanyakan jasa ekspedisi yang digunakan dan juga besarnya ongkos pengiriman. Dengan menggunakan shipper, Anda akan dengan mudah melakukan cek ongkir.

Cukup dengan satu kali klik akan muncul beberapa jasa ekspedisi yang tersedia ke alamat tersebut beserta dengan ongkirnya. Sehingga Anda tidak perlu melakukan pengecekan satu persatu ke website jasa ekspedisi.

Dengan banyaknya pilihan, pelanggan akan lebih mudah membandingkan. Sampai saat ini inilah beberapa jasa ekspedisi yang sudah bekerja sama dengan shipper: JNE, RPX, SiCepat, TIKI, J&T, Wahana, Ninja Xpress, Lion Parcel, DPEX, GO-SEND, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia.

Fitur Cek Resi Shipper

Salah satu bukti oline shop Anda terpercaya adalah pemberian resi pengiriman secepat mungkin. Setelah resi Anda terima, Anda juga bisa mengupdate posisi paket secara akurat dengan menggunakan fitur cek resi yang ada di Shipper.

Dengan fitur ini Anda dapat memasukkan 10 resi sekaligus dalam satu kali klik, sehingga akan lebih cepat dan efisien untuk melakukan update kepada pelanggan ataupun untuk memantau dan lacak paket pengiriman Anda.

Bagi Anda pebisnis online shop yang berminat menggunakan layanan gudang shipper, saat ini sudah tersedia di beberapa kota, yaitu: Batam, Medan, Palembang, Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Pasuruan, Surabaya, Malang, Bali, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado dan juga Papua.