Resep dan Cara Membuat Siomay Tahu Ayam yang Bikin Ketagihan

Resep dan Cara Membuat Siomay Tahu Ayam

Resep dan Cara Membuat Siomay Tahu Ayam yang Bikin Ketagihan. Penjelasan bumbu resep dan langkah-langkah membuat siomay tahu ayam. Sobat yang hobi kuliner dan suka masak patut mencoba resep ini. Apalagi buat sobat yang suka jajan somay di luar. Selain lebih hemat, dengan membuat somay sendiri sobat jadi yakin bahwa bahan-bahan yang sobat gunakan adalah aman dan sehat.

Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel tentang cara mengajarkan anak membaca tanpa mengeja, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai resep dan cara membuat siomay tahu ayam di blog SAPAGREEN.COM.

Siomay merupakan streetfood paling populer dengan varian yang makin bertambah seiring berjalannya waktu, dari yang awalnya hanya siomay isi daging ayam dan udang.

Resep dan Cara Membuat Siomay Tahu Ayam

Berikut resep siomay tahu ayam agar lebih ekonomis, cocok buat disantap sendiri atau buat usaha jualan juga bisa.

Bahan:

250 gr dada ayam fillet
2 buah tahu putih
1 butir telur
50 gr tepung sagu
4 siung bawang putih
1 ½ sdt garam
1 sdt penyedap jamur
1 sdt merica
16 lembar kulit pangsit
25 gr wortel, parut

Cara Membuat:

  1. Masukkan bawang putih, ayam, telur, penyedap rasa, garam, merica, minyak wijenke dalam food processor lalu haluskan.
  2. Masukan tahu putih, haluskan kembali
  3. Pindahkan campuran ayam yang dihaluskan ke dalam mangkuk, campurkan dengan tepung sagu, aduk merata.
  4. Ambil satu sendok adonan, letakkan di tengah kulit pangsit, bentuk dengan bantuan telapak tangan. Beri sejumput wortel di tengahnya. Kukus siomay selama 15-25 menit, sesuai ukuran dan jumlah siomay
  5. Sajikan dengan saus kacang. Somay tahu ayam siap sobat santap!

Untuk lebih praktis sobat bisa membuat somay tahu ayam tersebut dalam jumlah agak banyak kemudian menyimpannya dalam friser. Saat ingin ngemil sobat hanya cukup mengukusnya sebentar saja.

Demikianlah sajian kami untuk resep dan cara membuat siomay tahu ayam, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya, tips liburan aman di alam bebas dari dunia traveling dan liburan yang bisa sobat baca di halaman lainnya di website SAPAGREEN.COM.

Hmm.., mudah kan sobat cara membuat somay tahu ayam? Biar acara makan somay makin asyik, sobat juga bisa mengajak teman-teman sobat untuk bikin somay dan menyantapnya bersama-sama.