Seberapa Penting Jas Hujan Anak dan Bagaimana Cara Memilihnya?

Tips Memilih Jas Hujan Anak

Di kala musim penghujan tiba, mantel atau jasa hujan menjadi sebuah barang yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari guyuran air hujan. Bagaimana pun juga, jas hujan lebih baik dalam melindungi tubuh dibandingkan dengan payung, apalagi saat hujan deras atau sedang berkendara motor. Termasuk anak pun ada baiknya jika memiliki jas hujan khusus untuk anak.

Dibandingkan dengan payung, tentu saja jas hujan anak jauh terlihat lebih aman dan melindungi. Anak pun akan merasa lebih nyaman jika mengenakan jas hujan ketika di bawah guyuran air hujan. Maka dalam hal ini, jas hujan anak memegang peranan yang sangat penting.

Jas hujan anak sangat dibutuhkan untuk melindungi putra-putri ayah bunda khususnya di saat turun hujan. Namun ada beberapa hal yang perlu ayah bunda perhatikan dalam memilih jas hujan anak agar anak tidak hanya terlindungi namun juga merasa nyaman ketika mengenakan jas hujan tersebut.

Tips Memilih Jas Hujan Anak

Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya ayah bunda perhatikan saat memilih jas hujan anak.

1. Sesuiakan dengan Ukuran Tubuh Anak

Pilihlah jas hujan yang sesuai dengan ukuran tubuh anak ayah bunda semuanya. Jangan memilih jas hujan anak yang kesempitan ataupun kebesaran agar tidak mengganggu pergerakan si kecil.

Baca Juga: Cara Menurunkan Demam pada Anak dengan Cepat dan Efektif

2. Corak, Motif dan Warna Kesukaan Anak

Memilih jasa hujan anak sesuai dengan corak, motif dan warna yang disukai anak ayah bunda. Misalnya kalau ayah bunda memiliki anak laki-laki, mungkin saja ia menyukai gambar superhero atau tokoh anime dan kartun idolanya. Bila perlu suruh si anak untuk memilihnya sendiri. Dengan demikian akan menjadikan anak tidak merasa malas untuk mengenakannya saat dibutuhkan.

3. Jas Hujan Jenis Ponco (One Piece) atau Two Piece (Baju dan Celana)?

Mungkin ayah bunda akan merasa kebingungan untuk memilih jas hujan jenis ponco (one piece) atau two piece (baju dan celana). Kedua jenis jas hujan tersebut memilih fungsi sesuai kebutuhan masing-masing. Ketika sedang berkendara, maka ada baiknya jika yang digunakan adalah jas hujan anak model baju dan celana agar anak bisa leluasa, lebih aman dan nyaman. Namun ketika misalnya sedang jalan kaki, maka mantel hujan jenis ponco menjadi pilihan yang lebih bijak.

Lihat Juga: Tips Bagaimana Cara Menyimpan Baju Agar Wanginya Tahan Lama

4. Berbahan Karet atau PVC

Agar jas hujan terasa nyaman di pakai dan lebih awet, maka ayah bunda sebaiknya memilih jas hujan anak yang berbahan karet atau PVC. Dan pastikan bentuk lekuknya serta potongannya bebas rembesan air hujan ketika digunakan. Dengan demikian anak akan merasa aman, nyaman dan terlindungi.