Tips Bagaimana Cara agar Bedak Tahan Lama

Bagaimana Cara agar Bedak Tahan Lama

Tips Bagaimana Cara agar Bedak Tahan Lama. Bedak merupakan komponen penting dalam penggunaan make up. Saat ini berbagai jenis varian, formula serta pilihan warna bedak banyak beredar di pasaran. Sobat tinggal memilih mana jenis dan warna yang paling cocok dengan warna kulit sobat.

Selain untuk menutupi ketidak sempurnaan pada wajah bedak juga berfungsi untuk menahan produksi minyak berlebih pada wajah. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel dan info dunia usaha dan bisnis tentang peluang usaha bidang pertanian, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai cara agar bedak tahan lama di blog SAPAGREEN.COM.

Masalahnya banyak perempuan merasa bedak mudah hilang dan harus sering touch up agar selalu tampak sempurna. Sering juga sobat berpikir bedak yang mudah luntur karena kualitasnya kurang bagus, padahal tidak melulu soal harga dan kualitas.

Tips agar Bedak Tahan Lama

Diperlukan teknik pengaplikasian yang tepat dan benar agar bedak bisa tahan lama, yaitu sebgai berikut:

Yang pertama adalah pastikan kulitmu memiliki kelembaban yang cukup untuk mempertahankan bedak menempel lebih lama. Cara yang paling umum dilakukan adalah gunakan skincare salah satunya pelembab sebagai dasar make up, pelembab memastikan kulit kita terhidrasi dengan baik. Jangan lupa memastikan skincare yang digunakan emang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Setelah pelembab gunakan produk primer seperti foundation atau bb cream. Produk primer ini penting digunakan karena terbukti membuat riasan dan bedak lebih menyatu dengan kulit.

Gunakan bedak yaang sesuai dengan jenis kulit. Jenis bedak yang diaplikasikan akan lebih tahan lama jika sesuai dengan jenis kulit sobat. Untuk kulit normal dan kering sebaiknya menggunakan bedak padat agar wajah terlihat flawless serta lebih tahan lama. Sedangkan untuk kulit berminyak, bedak tabur lebih dianjurkan karena memiliki kemampuan lebih baik dalam menyerap minyak yang dihasilkan wajah sehingga tidak perlu sering touch up.

Sebisa mungkin hindari penggunaan foundation mate saat memakai bedak. Foudation matte yang dilapisi bedak membuat make up terlihat cakey. Pilih bb cream atau foundation biasa agar bedak teraplikasi dengan awet dan tampak natural.

Aplikasikan bedak dengan benar dengan cara menepuk-nepuk secara lembut dan merata. Jangan menggunakan bedak terlalu tebal, tambahkan sedikit pada bagian yang cepat berminyak.

Gunakan Setting spray sebagai sentuhan akhir untuk membantu membuat bedak lebih tahan lama.

Demikianlah sajian kami untuk cara agar bedak tahan lama, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya dengan tema kesehatan, buah dan sayuran yang bisa menurunkan asam urat di halaman lainnya di website SAPAGREEN.COM.