Tips dari Travel Blogger Agar Tetap Aman Saat Berlibur di Alam Bebas

Tips Agar Tetap Aman Saat Berlibur di Alam Bebas

Tips dari Travel Blogger Agar Tetap Aman Saat Berlibur di Alam Bebas. Pengin liburan atau jalan-jalan di alam bebas tapi takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan? Simak tips liburan aman dari travel blogger dalam artikel ini.

Tidak melulu travelling ke tempat wisata populer untuk menghabiskan liburan. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel terkini seputar ponsel yaitu tentang harga dan spesifikasi xiaomi redmi 8, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai tips liburan aman di alam bebas di blog SAPAGREEN.COM.

Liburan ke alam seperti hutan atau gunung bisa jadi tak kalah menyenangkan. Namun ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan jika memilih liburan ke alam bebas.

Persiapan dan perencanaan yang matang merupakan keharusan bila ingin ke hutan atau gunung. Berikut ada beberapa tips dari travel blogger agar tetap aman berlibur ke alam bebas seperti hutan atau gunung.

Pastikan Kondisi Fisik Prima

Persiapan yang utama adalah fisik dan stamina dalam keadaan yang prima. Karena ketika memilih untuk ke gunung atau hutan ketahanan fisik adalah modal utama. Sobat tidak akan mendapatkan kendaraan yang membantu sampai di tujuan. Latihan fisik beberapa waktu sebelum liburan akan sangat membantu.

Persiapkan Obat-obatan

Bawalah persediaan obat-obatan P3K utama, obat alergi atau obat lain yang biasanya diperlukan dan dikonsumsi. Bawa pula sedikit cadangan.

Lakukan Riset Kondisi Cuaca

Dengan mengetahui perkiraan kondisi cuaca di tempat tujuan akan lebih mudah untuk menentukan jenis pakaian serta perlengkapan pendukung misal butuh jas hujan atau tidak atau selimut.

Bawa Pakaian Seperlunya

Jika memilih untuk berlibur di alam, banyaknya bawaan harus benar-benar diperhitungkan. Bawa pakaian seperlunya dan siap untuk tidak sering berganti pakaian agar bawaan tidak terlalu berat.

Persiapkan Mental

Selain persiapan fisik, persiapan mental juga tidak kalah penting. Perubahan cuaca secara ekstrim maupun bencana alam jelas tidak bisa diprediksi, butuh mental yang kuat agar dapat tetap berpikir jernih saat berlibur ke alam.

Mempelajari Pengetahuan Dasar untuk Bertahan Hidup di Alam

Persiapan yang tak kalah penting adalah dasar-dasar pertahanan diri seperti menyalakan api, membaca arah, mengenal tumbuhan yang dapat dimakan dan perawatan luka dasar.

Demikianlah sajian kami untuk tips liburan aman di alam bebas, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya yang tak kalah menarik, cara menyimpan baju agar wanginya tahan lama di halaman lainnya di website SAPAGREEN.COM.

Nah sobat, kini tak perlu lagi merasa takut atau was-was bila ingin merencanakan liburan ke alam bebas seperti gunung atau hutan. Karena sobat telah mengetahui tips agar liburan sobat tetap asyik, aman dan nyaman. Selamat liburan!